Nalar di Bagasi

Sepanjang tahun 2023, Bagasi telah berkolaborasi dengan berbagai seniman dan komunitas di bidang Art & Music melalui #EkspedisiKreasi. Mulai dari White Shoes & The Couples Company, Hindia, Feast, Alphabad, hingga Binatang Press. Untuk menutup tahun 2023 dan #EkspedisiKreasi season 1 ini dengan manis, Bagasi berkolaborasi dengan Fourtwnty dan Ruth Marbun. Kolaborasi yang hangat ini diberi judul ‘Nalar Di Bagasi’, dan produknya berupa koper cabin Stupa, Journal Book, serta sticker pack.

Ketika Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty, membuka album Nalar dengan lirik: “Pada akhirnya, apa yang kucinta berubah menjadi trauma. Aku mencintai traumaku”, Bagasi tergerak untuk menjadi pendamping teman-teman yang sedang berjuang. Ingin menjadi sahabat dalam proses perjalanan berdamai dengan diri sendiri.

Nalar merupakan album ketiga Fourtwnty yang dirilis pada April 2023. Album yang berisi 10 lagu ini mengangkat tema tentang realita kehidupan. Sebuah karya persembahan Fourtwnty untuk siapapun yang membutuhkan ketenangan dari riuhnya problematika manusia.

Tentang fourtwnty

Fourtwnty terbentuk pada tahun 2010 dengan genre Pop Alternatif yang beranggotakan Ari Lesmana (Vokal), Nuwi (Gitar), Andi Armand (Synthesiser),Primanda Ridho (Percussion), dan Ryan Maulana (Bass). Bulan April 2023, merekamerilis album ketiga berjudul Nalar yang mengangkat  tema realitakehidupan, untuk siapapun yang membutuhkan ketenangan dari riuhnya problematikamanusia.

Tentang Ruth Marbun

Ruth Marbun adalah seniman visual yang tinggal di Jakarta dan memulai karirnya di bidang fashion sebelum beralih ke seni visual. Ruth sangat tertarik pada konektivitas antara manusia dan lingkungan sekitarnya, kemampuan mereka untuk beradaptasi dan bertahan hidup. Karya-karyanya telah ditampilkan di Jakarta, Jogjakarta, Singapura, dan Australia.

FOTO PRODUK